Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

08 Oktober, 2008

Lebaran, Leburan, dan Semangat Berbisnis Internet

“Lebaran adalah tradisi khas bangsa kita. Saat hari raya Idul Fitri tiba kita akan leburan. Leburan yang saya maksudkan adalah saling bermaafan atau melebur dosa. Inilah tradisi khas yang unik dan sangat mengharukan. Anda pasti juga akan merasakan keharuan itu.

Saat itulah kita akan mengunjungi tetangga kiri-kanan, depan-belakang. Juga para saudara dan handai taulan. Kita saling meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang kita perbuat.

Tapi ada satu hal yang mungkin sering kita lupakan. Sudahkah kita benar-benar meminta maaf? Baik pada orang lain maupun pada diri kita sendiri. Maksudnya, benarkah kita benar-benar sadar saat melakukan kesalahan dan berjanji tak akan kembali mengulanginya.


Sebab, tidak peduli berapa kali kita meminta maaf, tidak peduli berapa banyak kata maaf yang keluar dari mulut kita, semua itu menjadi tak ada artinya jika kita masih mengulangi kesalahan itu lagi.

Misalkan, kita sebagai pebisnis internet, dulu sering lalai mematuhi aturan yang sudah kita tetapkan sendiri. Umpama kita menargetkan berpromosi sebanyak 10 kali setiap harinya, kita hanya melakukannya dua kali. Bila dulu kita menjadwalkan memposting artikel baru setiap dua hari sekali, kita melakukannya hanya seminggu sekali. Bila dulu kita berniat membuat produk dalam waktu sebulan, ternyata sampai saat ini selembar pun belum jadi. STOP! Semua itu tidak boleh kembali terjadi.

Kesalahan yang telah terjadi, biarlah berlalu. Yang penting kita tidak mengulanginya kembali dan mampu memetik pelajarannya. Mari kita hapus kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat di masa lalu dengan mulai menata diri demi kesuksesan kita di masa depan. Mari kita isi diri kita dengan sikap-sikap yang dimiliki orang-orang sukses. Mari kita pupuk kembali semangat baru dalam berbisnis internet.”

Itulah yg dikatakan oleh Joko Susilo dalam situsnya, cukuplah menjadi bahan refleksi bagi para pebisnis online.

Anonim mengatakan...

Baiklah, baiklah.

Saya sudah memutuskan untuk keluar dari MNC corporation dan fokus doing my own business. I will create my side business via internet become my core income. Doakan agar cita-cita tercapai, diberi kemudahan dan kekuatan mental.

Seru juga memang berbisnis internet ini.Apalagi kalo bisa menjual E-Book yang bisa dibilang tanpa modal ke orang-orang yang membutuhkan.

Berbekal video "The Secret" dan "Quantum Ikhlas", mari kita gapai mimpi dengan mengubah frekuensi berpikir kita sesuai dengan yg ingin kita capai.

Oya, yg perlu selimut jepang yang SUPER HANGAT, Kualitas International, tapi dengan harga lokal, bisa kunjungi di : http://www.gudangselimut.co.cc

Atau yg perlu biofir untukmenjaga kesehatan, bisa aca-baca dan beli di : http://www.batubiofir.com

Anonim mengatakan...

Betul mbak Yuli..masa depan internet marketing (bisnis online) masih panjang.. ini adalah prospek yg sangat2 bagus...mari kita mulai dari sekarang dibarengi ketekunan dan kesediaan utk terus belajar..good luck..