Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

27 Maret, 2008

4 Pendekatan Linking Building

Jonathan Leger baru2 ini menulis ttg pentingnya 4 pendekatan yg bisa dijadikan sbg tumpuan utk linking building (a four-legged approach to link building). Kempat pendekatan utk membangun link tsb itu adalah:

1. Automated Link Building (Linking Building otomatis). Utk membangun link secara otomastis, kita memerlukan alat diantaranya adalah SEO Elite dan 3Waylink.net. Jika memiliki dana yg cukup, maka alat ini cukup efektif utk digunakan. Alat2 tsb juga cukup banyak direkomendasikan oleh para online marketer.

2. Links From Article Distribution, Press Releases and Blog Comments. Ketiga media ini bisa dijadikan sbg alternatif utk memperoleh link, dan link2 dari media2 ini cukup dipertimbangkan oleh Search Engine. Menulis artikel dan mensubmit artikel tsb ke bbrp artikel direktori (article marketing) telah dibuktikan oleh Jonatan Leger, disamping juga telah dibuktikan oleh pakar artikel marketing spt Josh Spaulding. Press Release juga bisa digunakan utk membangun link, sekalipun utk media promosi tdk sehebat artikel marketing. Sementara Komentar di blog2 dng mencantumkan link kita juga bisa dijadikan sbg alternatif utk membangun link, tentu saja kita harus memberikan komentar di situs2 yg dofollow dan lebih bagus lagi yg memiliki page rank tinggi. Utk mencari blog2 yg potensial tsb bisa digunakan alat yg bernama Blog Finder Fast. Ada yg gratis dan berbayar.

3. Sosial Bookmarking. Dng menggunakan sosial bookmarking, kata Jonatan Leger, situs kita bisa cepat sekali di crawl dan diindeks oleh Search Engine, bahkan bisa cuma dalam hitungan hari atau minggu. Namun demikian, banyak sekali sekarang ini situs2 sosial bookmarking yg memasang kode nofollow dalam situs mereka, yg berarti bahwa link kita tdk akan dipertimbangkan oleh mesin pencari. Dng dmk kita harus bisa memilah-milah mana sosial bookmarking yg masih efektif sbg media linking building dan mana yg tdk.

4. Natural link. Ya, dalam hal ini kita perlu memiliki konten yg berkualitas sehingga akan banyak situs2 besar yg mengutip isi situs kita tanpa kita minta dan memasang link dalam situs mereka. Jika konten kita menarik, maka situs2 besar itu tdk akan segan2 utk mengutip tulisan kita dan ini akan memberikan nilai tambah bagi situs kita. Link2 kita yg dipasang pada situs mereka biasnya berupa anchor link.

Demikian apa yg saya ulas dari tulisan sang maestro SEO, Jonatan Leger.

cari uang mengatakan...

wah menarik sekali,,,memang backlink sangat diperlukan untuk seo,,,,trims ya tips nya untuk ini,,,,

salam

fikri