Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

17 Maret, 2008

Mencari Ide Bisnis, Mudah Kok!

Klo kita pintar2 searching di dunia maya ini, entah itu dng cara googling, yahooing (emangnya ada istilah yahooing, he2), maka akan selalu ada yg namanya gratisan. Ya, siapapun akan suka dng yg namanya gratisan, bahkan orang2 bule pun juga suka dng yg namanya "gratis/free". Btw, blog ini saja gratisan, makanya makeinya suka2 gue

Tidak terkcuali dalam aktivitas bisnis online dimana mencari ide bisnis sebenarnya adalah hal yg vital, terutama dalam kaitannya dng SEO. Pertanyaan praktisnya, ngapain nulis capek2 jika tema itu tdk ada yg cari. Nah utk mengetahui tema apa yg banyak dicari orang kita perlu riset yg namanya mencari ide bisnis. Ide2 bisnis potensial yg siap digarap ini biasa disebut dng niche market.

Beberapa waktu yg lalu yahoo mengeluarkan alat yg bisa digunakan utk mencari ide bisnis, namanya overture, namun sayang sekarang sudah ngga bisa digunakan. Dng mengetikkan satu kata, maka dng alat gratis ini kita akan diberi tahu padanan kata lainnya secara komplit beserta jumlah data pencarinya.

Begitu pula ada alat yg disebut dng goodkeyword, barangkali alat ini juga sudah tdk begitu bisa dipakai, bbrp waktu lalu aku coba menggunakan alat ini namun tdk bisa.

Adakah alternatif lain?

Ada, dng freewordtracker kita juga bisa mendapatkan ide bisnis yg siap utk digarap. Caranya, masukkan saja kata kunci yg ingin dibidik misalya kita ingin membuat situs ttg flower, ketikkan aja kata itu maka disana akan muncul kata2 lainnya yg berhubungan, misalnya good flower, flower shop dll. Alat ini juga memberitahukan jumlah data pencarinya.

Masih adakah cara lain?
Masih, dan ini dangat praktis dan aku suka, yakni alat bantu milik google. Dng fasilitas ini kita juga akan mendapatkan begitu banyak ide bisnis yg tdk kita pikirkan sebelumnya. Caranya, di kolom pencarian kata, cukup kita ketikkan tema yg ingin kita jadikan buat situs, setelah itu kita akan diberi tahu ttg kata2 potensial lainnya yg masih berhubungan.

Misalnya kita ketikkan kata flower, maka kata2 lainnya yg muncul adalah:
flowers,
flower dilivery
flower online
flower online
dll

atau dng mengetikkan kata flower a, maka yg muncul diantaranya:
flower arrangement
Flower and Give
Flower and Tattoos
Flower anatomy
dll

Sayangnya alat ini tdk memberitahu berapa jumlah pencarinya, tapi setidaknya kita sudah tahu itulah kata2 yg banyak dicari orang dan tugas kita sekarang adalah membuat artikel orisinil (klo bisa yg yg menarik) dan praktik optimasi pada mesin pencari yg sering disebut dng SEO.

Selamat Mencoba!!

M che anam mengatakan...

Hore...ini adalah eksperimen pertamaku yg berhasil mengasih kotak komentar di blogspot...

M Choiril Anam mengatakan...

I think it seems so good

Anonim mengatakan...

I think is very good, n I hope so the next to better.............

Anonim mengatakan...

I think is very good and I hope so the next to better, oky...........

Anonim mengatakan...

I think is very good, and I hope so the next to better, oky......

Anonim mengatakan...

I think is very good, and I hope so the next to better, oky......

Anonim mengatakan...

I think is very good, and I hope so the next to better, oky...... succes to hpk '08

ieiew mengatakan...

good good..
promosiin dunk web bisnis RESELLER ini http://www.pinturahasia.com/?id=bisnis

atau http://www.temenieiew.blogspot.com

Lukman Nulhakiem mengatakan...

Ada satu tools online yang sangat powerful. Hasil Keyword researchnya sampai dihitung jumlah pencariannya dan juga jumlah pesaingnya. ini dia alamat websitenya: http://nichebotclassic.com. Semoga bermanfaat