Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

17 Januari, 2009

Anuku Beda dengan Anumu

Anu? Anu apaan sih? Ini anu blog maksudnya. Kok sepi pengunjung ya, tdk seperti punya anumu? Ya iyalah, makanya aku katakan anuku ini (baca lagi: blogku) beda dng anumu. Blog ini memang aku buat bukan utk tujuan agar terkenal, banyak dikunjungi dan dikomentari, singkatnya bukan agar aku menjadi seorang celeb-blog.

Blog ini aku lebih tujukan agar aku bisa mendata situs2 yg menurutku penting utk didata, disamping itu blog ini juga aku buat sbg my daily activity centre (pusat kegiatan ku sehari2). Jadi apa yg aku lakukan sehari2 sbg aktivitas online sudah ada dalam link yg aku cantumkan. Lagian, semakin bertambah usia seseorang memorinya pasti semakin berkurang. Aku merasa kesulitan jika harus menghafal semua link2 yg begitu banyaknya. Maka aku merasa perlu utk mendata link2, baik itu link punya teman2, link tempat utk belajar (blog, desain dll), link2 utk kegiatan bisnis online, baca berita dll.

Jika diniatkan agar terkenal tentu saja aku harus melakukan berbagai macam optimasi baik on page maupun off page, menimal spt yg dituturkan disini, atau disini atau yg disana, atau yg sana. Selain itu sepertinya malu maluin jika ada temen tanya “kamu punya blog apa tidak?” dan jawabnya ga punya (atau lebih malu-maluin jika jawabnya “belum bisa bikin blog”). Hari gini belum bisa bikin blog? Kata temenku, sekarang ini zamannya ngeblog, sedangkan friedster itu lebih cocok buat anak ABG / SMA-nan. Ho’o po? (menurutku sih tergantung kepentingannya, jika mau cari teman sebanyak-banyaknya ya friendster lebih pas cz friendster memang mrp situs pertemanan).

Sekali lagi, selain sbg pusat belajar dan memulai kerjaanku sehari2, aku juga ingin mendata situs punya teman2ku. Sesekali aku juga tengok situs2 mereka (meskipun cuma sekedar liat2) seperti ke Wisma Kalingga (situs yg aku buat utk ruang ekspresi temen2 kosku), Ifin (adikku sekaligus partner bisnisku yg sekarang lagi belajar ngeblog), sahabat2ku spt Kozim (he is my real friend, keep our friendship, ok?), Guzee, Lek Tukul (bukan Tukul Arwana ya), Suhadi (makasih dah ngajari dan mengantarkan aku menjadi seorang penerjemah buku, kapan mau traktir aku? katanya klo dah bisa ke Australia mau traktir aku, he2), dll.

Sering juga aku sempatkan mengunjungi situs teman2 kampusku dulu, terutama yg sering aku lihat adalah punyanya Ali Usman (analisis2nya yg begitu dalam, maklum mahasiswa teladan :-)), Fayald (his deep reflection), Salihin (si penerjemah juga, kok jarang diupdate? gi asik2nya sama momongan barunya ya? Kapan kita mancing maneh? he2).