Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

15 Januari, 2009

Punya situs adsense? Rahasiakan

Kenapa ya para publisher Indonesia jika ditanya apa alamat situs yang kamu buat utk bisnis adsense? Tdk sedikit dari mereka lebih memilih bungkam dan tdk memberitahukannya. Aku sendiri jika ditanya temen2 apa saja situs yg aku buat utk tujuan adsense aku lebih memilih utk menjelaskannya tanpa harus menunjukkan alamat situsku, tdk jarang juga aku malah mengalihkan pembicaraan, he2 (bukan sok sombong, penghasilanku saja baru recehan, belum bisa seperti para sang master, la klo account ku dibanned kan kasihan enyong to :-) )

Kenapa demikian? Ya seperti yg sudah lazim diketahui, klo orang2 Indonesia itu banyak yg usil. Klo sudah dikasih tahu alamat situsnya, dan diberi penjelasannya seputar bisnis ini, mereka pasti penasaran dan pingin coba2 utk meng klik (sekalipun sudah diperingatkan utk tdk mengklik). Belum lagi jika mereka memang punya niatan yang kurang baik (ga semua orang kan baik bro..). Disamping itu orang2 Indonesia sudah tertradisi dng suka nyontek (tdk hanya dalam ujian sekolah saja), jika tahu situs orang spt ini-seperti itu, maka ia pinginnya bikin yg sama plek alias plagiat sejati.

Udah banyak para pakar yang mengalami nasib dibanned oleh pamannya sendiri (baca: paman google). Setelah dilacak ternyata yang usil itu orang kita2 juga. Jadi buat jaga-jaga menurutku memang ga ada salahnya utk tdk memberitahukan situs adsense kita pada orang lain.