Salam damai dan sejahtera...Selamat datang di situs saya: M Che Anam's Blog

23 Februari, 2008

Aku Dikira Dokter Ginjal Sama Para Bule

Sudah lama aku ga mengecek email. Kemaren sore aku cek dan ternyata ada 13 inbox yg belum aku buka dan baca. Sebelum aku buka, aku menerka2 paling2 juga cuma dari itu-itu aja, klo ga dari cosa aranda ya paling dari stompernet, john lerger, atau jg yg lainnya yg biasanya memberikan informasi ttg trik SEO.

Setelah aku cek ternyata surat yg masuk selain dari mrk yg telah aku sebutkan adalah dari Tenny Hasan. Dia temanku dari Nigeria, suratnya berisi ajakan utk tukeran photo. Namun yg tak kuduga sebelumnya adalah bbrp email yg isinya adalah konsultasi sama aku ttg penyakit batu ginjal (kidney stones) yg mrk alami. Mrk minta pendapatku ttg apa jalan keluar yg tepat bagi mrk.

Aku benar2 dibikin kerepotan sendiri. Aku merasa harus berbuat sesuatu utk mrk tapi aku sendiri tdk tahu apa2 ttg penyakit itu dan tdk tahu apa yg harus kulakukan.

Nampaknya mrk menyangka aku adalah seorang dokter ahli ginjal. Mrk menyangka dmk karena aku memiliki situs ttg ginjal (kidney) dimana dalam situs itu aku memposisikan diri sbg seorang pakar kidney (ginjal).

Bbrp hari yg lalu aku join forum di yahoo yg khusus membicarakan 'kidney stones'. Aku coba gabung dng ke forum itu dan memberikan sedikit komentar ttg batu ginjal. Tujuanku sendiri sebetulnya hanyalah utk meninggalkan jejak link situsku yg katanya ini baik utk kepentingan SEO.

Ternyata ada bbrp orang yg merespon tanggapanku dan mrk mengunjungi situsku. Setelah itu mrk mengirimkan email yg isinya keluhan ttg penyakit yg mrk alami.

Sebenarnya aku membuat situs itu hanya utk kepentingan bisnis. Kini aku berpikir apakah aku harus membalas email2 mrk. Nampaknya tdk membalas email mrk adalah jalan yg paling tepat. Aku memutuskan hal ini demi kebaikan mrk. Dari pada nanti malah salah terapi dan berakibat buruk bagi kesehatan mrk.

Semoga aku tdk bersalah dalam hal ini. Aku hanya memberikan informasi dalam situs. Informasi itu juga aku peroleh dari para ahli, sekalipun aku sendiri kadang tdk tahu istilah2 kedokteran.

Dengan demikian aku putuskan utk terus menulis ttg kidney. Sekalipun orang yg konsultasi dngku tdk memperoleh respon dariku tapi setidaknya aku telah memberikan suatu informasi yg bermanfaat ttg kidney yg bisa mrk pertimbabngkan dan tanyakan pada dokter spesialis mrk.

Saat ini aku sedang menekuni adsense. Adsense disebut juga dng contextual ads yg berarti iklan2 yg muncul dalam situs secara otomatis berkaitan dng tema situs yg dibicarakan. Aku doakan aja semoga informsi yg aku berikan itu bermanfaat bagi para pengunjung. Syukur2 mrk meng-klik iklan2 yg ada dalam situs ku dan juga menemukan solusi dari iklan2 itu.